Categories
Uncategorized

MEMPERCANTIK KUKU DENGAN NAIL ART

Bagi sebagian perempuan di dunia memiliki kuku yang cantik adalah hal yang sangat mereka inginkan, kuku yang cantik bukan hanya berasal dari polesan kutek atau sejenisnya. Kuku yang cantic juga di imbangi dengan selalu menjaga kebersihan kuku. Di era modern saat ini kita sering kali mendengar yang Namanya nail art, nail art merupakan cara mempercantik kuku dengan cara menghiasi kuku dengan berbagai warna dan pernak pernik. Menurut istilah nail art merupakan karya seni yang di lakukan di atas kuku tangan dan kuku kaki. Nail art biasanya di lakukan setelah kuku dibersikan dari kotoran yang biasanya di sebut sebagai manikur dan pedikur. Menikur dan pedikur ini sendiri merupakan perawatan kecantikan yang kerjanya memotong, membentuk, mencuci, dan mengoles kuku dengan vitamin. Biasanya bisa kalian temui di salon salon kecantikan.

Langkah-langkah nail art yang baik dan benar

Nail art biasanya dipakai hanya untuk mempercantik kuku saja, tapi jangan salah dengan kuku yang Nampak bersih dan cantik pasti akan menambah tingkat kepercayaan diri seseorang. Tidak hanya itu nail art juga akan menjaga kuku dari berbagai bakteri yang akan masuk sebab sebelum kuku di nail art pasti kuku akan di beri vitamin kuku yang akan menjaga kuku tetap sehat walaupun terkena bahan kimia. Cara menggunakan nail art itu sangat mudah kita hanya mengoleskan warna atau biasa disebut kutek dengan rapi tetapi untuk hasil yang memuaskan lebih baik anda datang ke salon kecantikan atau memanggil tukang nail art untuk membantu anda. Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa anda contoh untuk hasil nail art yang cantic dan rapi:

  1. Membersihkan kuku

Hal pertama yang perlu di lakukan adalah dengan membersihkan kuku dari kotoran atau kutek yang masih menempel agar hasil nail art lebih maksimal.

  1. Rapiikan bentuk kuku

Untuk mendapatkan hasil nail art yang cantic dan rapi, hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan memotong lalu kikir kuku bentuk sebagaimana mungkin sesuai dengan keinginan kamu, usalahan bentuk dengan rapi dan simetris.

  1. Olesi basecoat atau lapisan dasar

Selanjutnya olesi kuku dengan basecoat untuk menjaga kuku tetap sehat agar tidak rusak akibat cat kuku atau bahan bahan nail art lainnya. Basecoat umumnya berwana putih bening dan biasanya akan tetap terasa lengket walaupun sudah mongering, lengket tersebut berfungsi untuk membantu lapisan cat berikutnya menempel lebih lama dan awet.

  1. Warnai kuku

Yang keempat olesi kuku dengan cat kuku sesuai dengan keinginan anda, olesi pelan pelan agar mendapatkan hasil yang rapi, jika cat kuku keluar dari kuku dan mengenai kulit bisa anda bersihkan dengan cotton bud yang sudah di olesi aseton. Aseton merupakan cairan alcohol yang biasanya di gunakan untuk menghapus atau membersihkan kuku. kalian juga bisa mewarnai kuku sesuai dengan keinginan kalian seperti warna gradasi, ombre, dll.

  1. Hiasai dengan pernak Pernik

Jika anda yang suka dengan hasil kuku yang lucu dan rame bisa anda tambahkan pernak Pernik yang lucu lucu seperti gliter, stiker dan masih banyak lagi.

  1. Cat bening untuk hasil akhir

Setelah semuanya selesai dan kering olesi kuku yang sudah di nail art tadi dengan cat kuku warna bening untuk tetap menjaga kuku agar tidak rusak dan berubah warna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *