Categories
Uncategorized

JENIS BAHAN PEMBUATAN SERAGAM POLOS BERKUALITAS

Seragam polos tentunya bukan hal asing lagi untuk anda bukan? Biasanya seragam polos ini dikenakan oleh karyawan baru atau karyawan magang. Model dari seragam polos ini pun bisa berbeda-beda. Mulai dari seragam kaos, seragam kemeja, atau model lainnya. Yang mana bisa memiliki lengan pendek atau lengan panjang. Pemakaian seragam sendiri dimaksudkan untuk membuat sebuah kelompok atau sebuah perusahaan menjadi lebih kompak. Selain itu, seragam juga memberikan rasa percaya diri ketika dipakai. Jadi tidak heran jika banyak orang menjadi lebih produktif ketika mengenakan seragam saat melakukan pekerjaan. Pemesanan seragam pun biasanya dipesan dalam jumlah banyak. Karena memang pemakai seragam ini ada banyak orangnya.

5 Jenis Bahan Pembuatan Seragam Polos Yang Baik

Ketika anda ingin melakukan pemesanan seragam polos, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Hal ini dilakukan supaya anda bisa mendapatkan hasil seragam terbaik dan berkualitas. Karena pada dasarnya, setiap konsumen tidak ingin mendapatkan hasil kurang memuaskan. Salah satunya adalah pemilihan jenis bahan kain yang digunakan untuk pembuatan. Diketahui bahwa ada beberapa jenis bahan kain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat seragam. Pemilihan jenis bahan kain ini akan berpengaruh pada kenyamanan ketika dipakai.

Apa saja jenis bahan kain pembuatan seragam polos tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Cotton combed

Pastinya dunia konveksi tidak asing lagi dengan yang namanya bahan cotton combed. Dimana bahan kain ini terbuat dari 100% serat kapas murni. Sehingga ketika digunakan untuk membuat seragam, maka akan terasa nyaman ketika dipakai. Untuk jenis bahan cotton combed sendiri ada beberapa jenis berdasarkan ketebalannya. Diantaranya adalah bahan cotton combed 20s, 24s, dan 30s. Beda ketebalan tentu beda harga.

  1. Cotton Carded

Meskipun bahan kain ini sama-sama terbuat dari serat kapas alami 100%. Namun bahan kain ini sedikit berbeda dengan bahan cotton combed. Hal ini bisa dilihat dari permukaan bahan cotton carded yang sedikit kasar dan kurang halus. Meskipun begitu, jenis bahan kain ini tetap nyaman ketika dipakai untuk membuat seragam polos. Biasanya bahan kain ini dimanfaatkan untuk membuat seragam pabrik atau seragam buruh.

  1. Lacoste

Merupakan bahan kain yang memiliki lubang-lubang dan sering dipakai untuk membuat kaos polo. Dengan pori-pori ini maka bahan kain ini mampu menyerap keringat dengan lebih baik. Sehingga ketika dipakai tentunya akan membuat pemakainya menjadi lebih adem dan nyaman. Selain itu permukaan dari bahan kain ini pun halus, jadi tidak membuat pemakainya menjadi alergi atau apa. Untuk jenis bahan kain Lacoste ini ada beberapa jenis. Seperti Lacoste Cotton Pique, Lacoste CVC Pique, dan lainnya.

  1. Drill

Kemudian ada bahan kain drill yang juga dimanfaatkan untuk membuat seragam polos. Jenis bahan kain ini dikenal mempunyai ketebalan lebih baik dibandingkan dengan jenis bahan kain lainnya. Tidak mengherankan jika banyak konsumen memilih jenis bahan kain ini untuk membuat seragam. Biasanya bahan drill ini dimanfaatkan untuk membuat seragam kemeja. Untuk jenis-jenisnya pun ada beberapa, sehingga bisa dipilih sendiri oleh konsumen sesuai anggaran dan kebutuhan. Mulai dari bahan kain American Drill, Japan Drill, dan lainnya.

  1. Canvas

Tekstur dari bahan kain ini tebal dan berat. Tetapi banyak pemakai seragam berbahan ini mengaku nyaman ketika memakainya. Terlebih ketika dipakai untuk bekerja di lapangan. Untuk jenis bahan kain ini termasuk ke dalam jenis bahan katun. Lebih tepatnya katun dan linen.

Seragam Polos Kualitas Terbaik

Demikianlah beberapa jenis bahan kain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat seragam polos. Semoga bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *