Categories
garment

Inilah Bahan Yang Digunakan Untuk Memproduksi Baju Lab

Baju laboratorium memang merupakan jas yang digunakan sebagai pelengkap khusus. Biasanya digunakan untuk orang-orang tertentu saja. Seperti orang yang bekerja di rumah sakit, klinik maupun di laboratorium. Fungsinya bukan sebagai pelengkap fashion semata. Melainkan juga digunakan untuk melindungi kulit dari berbagai jenis bahan kimia yang ada di laboratorium. Jadi tidak heran jika baju laboratorium ini menggunakan bahan khusus. Biasanya pabrik konveksi pakaian menyediakan pembuatan baju lab. Bahkan mereka memberikan beberapa penawaran bahan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tahukah anda bahan apa saja yang bisa digunakan untuk memproduksi baju lab. Untuk informasi lebih lengkapnya akan kami jelaskan dibawah ini.

Baju laboratorium

Inilah Berbagai Bahan Yang Sering Digunakan Untuk Memproduksi Baju Lab

Apabila anda merasa penasaran dengan bahan yang bisa digunakan untuk memproduksi baju lab. Maka dibawah ini ada beberapa penjelasan lengkapnya untuk anda, seperti:

  • Polly cotton

Bahan yang paling sering digunakan untuk memproduksi baju lab adalah Polly cotton. Bahan yang satu ini merupakan kain yang tergabung dari 2 jenis kain yang berbeda. Bahan ini merupakan bahan campuran antara kain polyester dan juga Polly cotton. Konveksi pakaian biasanya menggunakan bahan ini sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya jika anda berada di lab yang lebih rentan terhadap api. Maka jangan menggunakan jas lab yang menggunakan bahan ini. Hal tersebut disebabkan karena akan lebih mudah terbakar.

  • Cotton

Bahan yang banyak digunakan sebagai bahan jas lab yaitu kain cotton. Tidak hanya sebagian bahan cotton saja yang digunakan. Melainkan 100% bahan katun asli. Anda yang menggunakan bahan ini akan merasa sangat nyaman saat menggunakannya. Bahkan tidak akan mudah merasa kepanasan. Untuk harganya sendiri juga terjangkau. Selain bisa digunakan untuk keperluan klinik. Bahan yang satu ini juga umum digunakan sebagai jas lab di sekolah maupun di universitas.

  • Polypropylene

Bahan yang satu ini memang khusus digunakan untuk baju lab yang hanya sekali pakai saja. Jenis bahan ini lebih dikenal dengan sebutan jas lab disposable. Sebab memang hanya bisa dipakai sekali lalu dibuang. Kebanyakan yang menggunakan bahan yang satu ini adalah mereka yang berkutat dengan ruangan yang membutuhkan sterilisasi. Seperti halnya ruang pengujian hewan, bakteri, virus dan masih banyak lagi lainnya.

  • Flame resistant

Jika anda sedang mencari bahan baju lab yang tahan terhadap api. Maka pastikan untuk memilih konveksi baju lab terbaik yang mampu menyediakan bahan flame resistant. Jas lab yang menggunakan bahan ini memang sangat kuat terhadap suhu api yang panas. Biasanya digunakan pada laboratorium yang mengeluarkan reaksi kimia panas dan peleburan sampel tanah.

Jika anda masih belum yakin dengan bahan yang akan digunakan. Sebaiknya anda menanyakan pada pihak konveksi yang akan anda ajak kerja sama. Karena setiap konveksi yang ada pasti akan menyediakan jenis bahan berbeda bukan. Dimana dari satu jenis bahan jas tersebut memiliki karakteristik berbeda. Kualitas dari bahan tersebut juga berbeda. Jadi pastikan anda tidak asal dalam memilih bahan tersebut. Itu tadi berbagai jenis bahan yang biasa digunakan untuk memproduksi baju lab. Mengingat jenis bahan yang ada sangat banyak membuat anda harus memilih dengan benar. Jangan sampai baju lab yang anda kenakan tidak nyaman. Jadi jangan asal memilih bahan jika tidak ingin hasilnya tidak memuaskan. Pastikan juga untuk tidak tergiur dengan harga murah begitu saja.